Rabu, 02 November 2011

perkembangan komputer


Manusia menciptakan komputer untuk memindahkan dan menyimpan informasi dengan tombol – tombol. Komputer tidak hanya menyebarkan informasi, komputer juga dapat menyimpannya. Komputer yang kita gunakan setiap hari memiliki milyaran tombol. Tombol – tombol tersebut terlalu kecil untukbisa dilihat dengan mata, tombol – tombol tersebut berbentuk elektronik. Komputer mengunakan tombol untuk menyimpan informasi dan menyebarkannya. Komputer tidak dapat menghitung satu sampai sepuluh, karena komputer memiliki tombol dan setiap tombol hanya bisa menghitung sampai satu. Setiap nol atau satu itu disebut dengan bit, jadi computer menghitung dengan bit biner.
Komputer dibentuk oleh hardware dan software. Software adalah kumpulan instruksi yang memberitahukan kepada komputer bagaimana menjalankan milyaran tombolnya. Banyak computer yang kita gunakan diset seperti buku yang terbuka, komputer memiliki bagian memory yang disebut RAM (Random Access Memory). Kebanyakan informasi pada komputer terdapat pada harddrive atau cd, kita tidak bisa menggunakan informasi ini sampai informasinya terdapat pada RAM.
Layar komputer memliki pembatas. Untuk computer membuat gambar, maka ia membutuhkan sebuah program untuk memberitahu bagaimana menyalakan titik – titik pada pembatas. Komputer membuat gambar menggunakan pancang berwarna. Sebuah komputer dapat menjadi sesuatu yang sangat kuat tetapi sekumpulan komputer yang saling terhubung dapat menjadi lebih berguna dan kuat. Menghubungkan komputer satu dengan yang lain inilah yang disebut jaringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar